0
Nah, mari kita membahas suatu penyakit yang dinamakan dengan Albino. Biasanya, kita akan melihat penderita albino ini memiliki kulit, rambut, serta alis matanya berwarna putih. Albino itu adalah suatu penyakit genetik yang disebabkan oleh:
1.Hilangnya ekspresi Mrna tirosinase;
2.Tidak terbentuknya asam amino tirosin.
Bagaimana mekanismenya? Berikut adalah penjelasannya, Tirosinase adalah tipe 1 trans-membran dan glikoenzim yang mengandung tembaga yang mengkatalisis inisiasi dan membatasi  laju langkah-langkah pembentukan melanin di dalam organel sel. Sehingga apabila terjadi 2 hal diatas, maka akan mencegah sintesis melanin. Dimana hormon melanin itu akan berfungsi memberi warna pada kulit dan rambut.
Sementara alasan kedua adalah Tirosin adalah  asam amino yang mana sebagai bahan utama dalam proses pembentukan melanin pada melanosom dan juga mutasi non sense adalah penyebab tidak terbentuknya proses sintesis protein senyak dini, sebelum selesai menyintesis.
 
Albino ada 2 macam, yaitu Albino oculer yang hanya terjadi pada matanya saja. Artinya, matanya bisa berwarna pucat namun kulit dan rambutnya tidak berwarna putih. Lalu ada Albino Oculocutaneus yang terjadi albino pada kulit, mata dan rambut. Kulitnya pun tidak bisa terkena sinar matahari secara langsung karena akan menyebabkan rasa terbakar dan kemerahan.

Posting Komentar

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.